Selasa, 02 Juni 2015

Gara-Gara Soang

Dia Tasya. Gadis bau kencur yang selama ini gue incer. Bau kencur maksudnya masih kecil ya, bukan badannya dia bau kencur beneran. Ohya, bukan Tasya Kamila yang dulu nyanyi ‘Libur tlah tiba, libur tlah tiba, hore hore hore..’ dan jadi lagu favorit lo lo semua pas masih bocah dulu (duh, bocah teriak bocah._.v). Tasya  Kamila yang sedari bocah sampai sekarang tetep imut. Bukan juga Tasya anaknya Pak Qodir Jaelani yang dua minggu lalu baru pulang umroh. Bukan.
Tasya Amelia, si gadis cilik ramahnia yang berhasil bikin hati gue kecantol sama dia. Walaupun dia cuma gadis bau kencur, tapi beuuh banyak banget yang antri jadi pacarnya. Entahlah gue ada diurutan nomer berapa di deretan calon pacarnya. Huh.

Bel istirahat berbunyi. Gak kerasa udah hampir 3 jam pelajaran gue bengong, mengacuhkan guru chemistry yang sedari tadi ngoceh materi di depan kelas. Sungguh kasihan dikau, wahai guruku… (pasang wajah memelas). Maafkan daku yang tega mengacuhkanmu.. (ini makin gak bener, skip). Gue memutuskan buat pergi ke kantin setelah tersadar bahwa di kelas tinggal gue seorang. Eh, enggak ding. Di pojok ruangan ada seekor cicak yang setia nemenin gue. Asik.

Sesampainya di kantin, gue duduk di tempat biasa; pojok kantin. Disana gue bisa dengan bebas memandangi Tasya dari kejauhan. Biasanya, jam segini Tasya udah sampai di kantin bareng segerombolan bebek, eh manusia yang cerewetnya ngelebihin bebek. Emang udah ada yang pernah denger bebek nyerocos? Gue rasa gak ada.

Setelah agak lama menunggu, akhirnya muncul juga. Gadis bau kencur kesayangannku. Aih, andai daku bisa memeluknya. Pasti tak akan kulepas, batinku sambil berangan-angan. Kulihat, Tasya memesan sepiring nasi goreng plus es jeruk favoritnya. Akupun bergegas menuju ke tempat bu kantin berada, lantas memesan menu yang sama seperti Tasya. Ini memang sudah kebiasaanku. Dengan begini, aku merasa lebih mencintai Tasya (eeaa).

Belum sempat menu pesananku jadi, Tasya beserta gerombolan bebeknya itu sudah pergi meninggalkan kantin. Aku lantas tak jadi memesan dan sempat pula terkena semprot omelan ibu kantin.

“Lho, ini gimana pesanannya? Lagi tak masakin nasi gorengnya,” ujar sang ibu kantin setengah berteriak melihatku lari begitu saja.
“Buat ibu aja! Buru-buru nih.” Gue menjawab seadanya. Kalau kelamaan ngobrol sama ibu kantin, bisa-bisa Tasya sudah menghilang dari planet ini.

Gue ngejar Tasya udah kayak tuyul yang ketahuan lagi maling duit orang. Wuss.. wuss.. gue lewatin manusia-manusia tak beradab yang menghalangi jalan gue. Dan, yak. Gue nemuin Tasya lagi sendirian di kebun belakang sekolah. Sendirian! Gue coba menghampiri Tasya, udah cukup selama ini gue jadi secret admirer. Udah cukupppppppp!!!!!

“Ha.. Hai,” sapa gue gugup. Seumur-umur, gue nggak pernah ngerasa segugup ini. Baru kali ini. Suer deh.
Tasya menoleh, lantas membalas sapaan gue, “Hai juga, kak Rei.”

Duarr. Tiba-tiba ada geledek yang nyamber pohon sawo di kebun sekolah. Sampai-sampai sang penghuni pohon sawo itupun gosong semua. Ya, mbak kunti yang bajunya yang semula putih lusuh, kini menjadi hitam arang. Dan ia pun tak bersuara ‘hihihi’ lagi, namun berganti jadi ‘aduh!’.

Oke. Abaikan khayalan gue barusan. Gue ngerasa disamber geledek pas denger dia panggil nama gue. Gue speechles. Saking speechlesnya gue nggak sadar kalau Tasya pergi ninggalin gue. Gue kejar dia. Gue harus ngobrol sama dia hari ini, harus!
“Eh, Tasya, tunggu!” Tasya berhenti, lantas menoleh ke arahku.
Setelah jarak kami makin dekat, aku mulai buka suara, “Lo kok pergi gitu aja sih? Gue kan mau kenalan.”
“Yak abis kakak kayak orang bego sih. Bengong gitu,” jawabnya.
“Hehe,” ujarku sambil nyengir kuda, “Lo kok tahu nama gue?”
“Di madding kan ada foto sama nama kakak. Jadi aku tahu. Lagian muka kakak gampang diinget.”
Ternyata, dia sering inget-inget gue, batinku senang. Ihiyy.
“Hmm… bau lavender.” Tasya memejamkan matanya, menikmati aroma parfum lavender yang biasa gue pakai. Jarak kami makin rapat.
“Lo suka lavender?” Tanya gue. Selera kita terhadap aroma sama ternyata.
“Banget, kak.”
“Besok gue bawain bunga lavender, mau?”
“Mau banget!”
“Besok gue bawain. Gue anterin ke kelas lo. Gue pergi dulu.”
Tasya hanya tersenyum.

***
            Pulang sekolah. Gue memutuskan buat memetik beberapa bunga lavender di kebon engkong gue. Tapi, di jalan setapaknya biasanya banyak soang yang hobi nongkrong disitu. Gue harap-harap cemas, semoga gue nggak disosor hari ini.

            Satu, dua, tiga, delapan tangkai bunga lavender gue petik buat Tasya. Dan sialnya, pas pulang gue dikejar-kejar soang.

“ENGKONG! TOLONGIN REI! REI NGGAK MAU DISOSOR SOANG! AAAAAA” gue histeris. Gue phobia soang. Dan saking takutnya, sampai rumah gue demam tinggi.

             Besoknya, gue nggak berangkat sekolah gara-gara demam. Anjir, bukan? Besok-besok gue potong tuh soang yang udah ngehancurin hari besar gue sama Tasya. Padahal, rencananya gue mau nembak Tasya hari ini. Namun apalah dayaku. Malang tak dapat dihindar, untung tak dapat diraih. Soang sialan!

-END-
           


Tidak ada komentar:

Posting Komentar